Langsung ke konten utama

Kucing dan kura-kura

Hari ini setelah bermain banyak hal di dalam rumah, qifa melepas pakaian kotor nya dengan main air. Setelah selesai dengan main air nya. Mamah mengajak qifa bercerita, sambil membuka buku-buku hewan nya.



"Qifa lihaat ada gambar kucing. Gimana bunyinya?, meong-meong,meong", ucapku memulai bercerita sambil menunjuk gambar kucing.

"Meong-meong-meong", saut qifa mengikuti suara kucing.

"Kalau yang ini, namanya kura-kura", sambil menunjuk gambar kura-kura.

Suatu hari didesa yang sejuk, ada seekor kucing yang sombong mengajak seekor kura-kura untuk berlomba lari.

"Hai, kura-kura, jangan hanya berani di dalam rumah saja yang kau bawa kemana-mana. Hayooo, berlomba lari dengan ku. Kita tentukan siapa yang paling hebat diantara kita", ucap si kucing dengan sombongnya.

Sang kura-kura pun, mengiyakan ajakan si kucing.

Di persimpangan jalan, adalah tempat dimana kucing dan kura-kura itu memulai perlombaan lari. Banyak sekali hewan-hewan yang datang untuk menyaksikan perlombaan tersebut.

Banyak hewan yang berbisik, "bagaimana bisa kura-kura menang dari kucing, itu mustahil", nyinyir hewan lain terhadap kira-kura.

Hitungan 1   2    3    .... MULAI......

Si kucing langsung lari melesat dengan cepat meninggalkan kura-kura. Kura-kurapun menyadari kalau memang jalan nya lambat dan tidak bisa secepat kucing. Namun, si kura-kura tetap optimis dan terus berjalan setapak demi setapak, tujuan nya hanyalah satu, yaitu mencapai garis finish.

Dipertengahan jalan, si kucing yang sudah berlari jauh meninggalkan kura-kura, tertawa terbahak bahak. "Hahaahaa, bagaimana mungkin kura-kura yang jalan nya lambat itu bisa menang dariku. Lebih baik aku tidur dulu dibawah pohon rindang itu".....

Menjelang sore, kucing masih tidur terlelap dibawah pohon rindang itu. Sedangkan kura-kura perlahan demi perlahan sudah melewati kucing yang sedang tertidur. Tinggal beberapa meter lagi garis finish tampak.

Dan ternyata yang melewati garis finish terlebih dahulu adalah kura-kura.

Sie domba yang menjadi juri perlombaan tersebut, mengumumkan dengan pengeras suara pemenang lomba lari kali ini adalah Kura-Kura.

Kucing yang kaget terbangun dari tidur nya, kewalahan mendengar pengumuman itu. Kucing pun sangat kecewa.

---------------

Qifaa, kita harus belajar dari kucing dan kura-kura. Sebagai makhluk Allah, kita tidak boleh sombong. Belajar dari kura-kura, si kura-kura tahu kelebihan dan kekurangannya, dia selalu tekun menjalani pekerjaan nya. Nah, kelak saat qifa sudah besar qifa tidak boleh sombong yah, harus giat belajar, tekun dan percaya akan kuasa Allah SWT...


#tantangan10hari
#harike5
#level10
#Kuliahbundsayiip
#GrabYourImagination


Irma Tazkiyya
Jeddah, KSA


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mandiri di taman bermain

Kemandirian perlu diajarkan sedini mungkin pada anak. Karena perilaku anak dapat dibentuk dari pengaruh lingkungan, sedangkan lingkungan terbesar anak-anak adalah rumah. Apabila anak sudah memasuki usia 1 tahun, seperti Tsaqifah Fahimmah Firdaus, nah wajib ni harus di latih kemandirian secara bertahap. Perlu proses waktu dan kesabaran untuk melatih anak usia 1 tahun untuk mandiri. Mandiri di taman bermain Pada seusia qifa (1 tahun 4 bulan), qifa dilatih untuk dapat bergerak dari satu tempat ke tempat lain sehingga mampu mendukung qifa tertarik dengan lingkungan sekitarnya. Keingintahuan yang besar akan membantu qifa untuk mengeksploirasi lingkungan dan kemampuan motorik. Selama lingkungan yang nyaman dan aman maka saya sebagai orangtuanya tidak usah melarangnya, perhatikan dan berikan pengawasan saja. Salam Ibu Profesional Irma Tazkiyya # Hari 3 # Tantangan10Hari # Level2 # KuliahBunSayIIP # MelatihKemandirian

Aplikasi Flightradar24

Saya mencoba melihat aplikasi apa saja yang sudah ada di android ini, ternyata ada satu aplikasi yang jarang saya pakai, yaitu aplikasi flightradar24. Aplikasi ini, sebenarnya lebih sering suami yang pakai, karena berhubungan dengan kedatangan pesawat atau aktivitas penerbangan.  Flightradar24 sendiri merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan berbagai informasi mengenai keberadaan sebuah pesawat secara real-time di seluruh dunia. Melalui aplikasi ini, bukan hanya informasi mengenai nomor penerbangan pesawat, kita juga bisa melihat jenis pesawat yang sedang diterbangkan, darimana dan kemana pesawat tersebut terbang, hingga beragam data lainnya dimulai dari ketinggian pesawat dan kecepatan pesawat pada saat itu. Aplikasi ini bekerja dengan cara menangkap informasi yang dipancarkan dari alat pelacak yang disematkan pada sebuah pesawat terbang dan menampilkannya ke dalam sebuah visualisasi gambar. Untuk menggunakan aplikasi ini, caranya cukup mudah. Ketika pertama kali d

Anak adalah Bintang. Part-6

Senang deh kalau sudah main di laut, apalagi kalau sudah ada ayunan nya. Qifa dengan gesit nya naik ke ayunan dibantu oleh papah. Setelah naik diayunkan  secara perlahan lahan, qifa happy banget...  Bermain tak hanya berfungsi sebagai penghibur dan pengusir rasa bosan bagi qifa. Kegiatan ini juga dapat mendukung tumbuh kembangnya qifa. Mainan dan bermain bisa membantu  merangsang perkembangan fisik, sosial emosional, dan kognitif qifa, agar kelak menjadi bintang. Bintang di hati mamah dan papah. #kuliahbundsay #day6 #semuaanakadalahbintang #institutibuprofesional #kelasbundasayang Irma Tazkiyya Jeddah, KSA